Powered By Blogger

Rabu, 23 November 2016

Kegiatan Outing Class

Kegiatan Outing Class


Hey hey hey Guys.. Jumpa lagi di postingan selanjutnya.. Kali ini kita akan mengulas mengenai kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik kelas 10, kegiatan tersebut adalah Outing Class.
Pada tanggal 15 Desember 2015 kemarin, siswa-siswi SMA Negeri 3 Boyolali khususnya kelas 10 melakukan kegiatan Outing Class ke dua tempat yaitu Museum Purbakala Sangiran dan Keraton Kasunanan Surakarta. Di Museum Purbakala Sangiran, kelas 10 dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok wajib menanam satu pohon di Cluster-cluster yang telah ditentukan. Hal ini selaras dengan Adiwiyata yang telah diemban oleh SMA Negeri 3 Boyolali. 
Setelah menanam pohon, para siswa kemudian diajak ke museum untuk melihat peradaban manusia purba. Disana, mereka dapat melihat bagaimana ilustrasi kehidupan manusia purba dulu yang terlihat lebih nyata karena kecanggihan teknologi. Selain itu, mereka juga bisa melihat fosil-fosil peninggalan zaman purba. Setelah puas belajar di Museum Purbakala Sangiran, para siswa-siswi diajak untuk berkunjung ke Keraton Kasunanan Surakarta.
Disana, terdapat banyak peninggalan kebudayaan dari raja-raja yang pernah memimpin, mulai dari kereta, alat-alat peperangan, alat-alat kerumahtanggaan serta masih banyak yang lainnya. Seru banget kan Guys kegiatan Outing Class tadi. Semoga kegiatan ini terus berlangsung ditahun-tahun berikutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar